Jumat, 30 Januari 2009

RAPLING - SMK KRISTEN 2 KLATEN MENGAJAK MASYARAKAT 4 DESA DI KECAMATAN KARANGNONGKO DAN JATINOM UNTUK HIJAUKAN LAHAN

Program Penghijauan “Kerjasama SMK Kristen 2 Klaten dengan RAPLING” Dalam Rangka Hut SMK Kristen 2 Klaten ke 41 di laksanakan pada hari kamis 8 januari 2009. Jumlah bibit yang diberikan 500 batang yang terdiri dari Jati, rambutan, petai dan durian ditanam di 2 Kecamatan, 4 desa yaitu : di desa Logede dan desa Jiwan Kec. Karangnongko sedangkan untuk kecamatan Jatinom adalah desa Kayumas dan Bandungan. Bibit diserahkan kepada masyarakat melalui pemerintah Desa setempat dimana penanaman lebih ditekankan pada daerah tangkapan air, lereng-lereng tebing atau bibir sungai yang diharapkan dapat mengurangi erosi dan longsor serta lahan-lahan yang masih kosong. Keberhasilan akan diukur melalui Monitoring-Evaluasi (Monev) dan pendampingan selama 6 bulan oleh pengurus OSIS berikut siswa anggota Pecinta Alam SMK Kristen 2 Klaten (Paskrisa) yang dikoordinir oleh RAPLING. Pada bulan agustus pihak sekolah juga akan memberikan bantuan air bersih beberapa tangki dengan alokasi wilayah sesuai dengan kebijakan pemerintah desa yang lebih tahu dan mengenal daerah mana yang paling tepat seperti sudah sering dilaksanakan sebelumnya.

Program demi program diadakan sebagai wujud peran serta kami kepada masyarakat. Sejalan dengan itu, peran serta berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk saling memberikan dukungan yang nyata terhadap kelestarian Alam.

-koko-

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo, Mas koko masih aktiv ?

MadrazDin mengatakan...

SAluuuut....
kegiatan pecinta alam tak mulu naik turun gunnung
saluut jg untuk kepekaan atas lingkungan
tingkatkan lagi!!!

Anonim mengatakan...

HEI SMK KRISTEN 2 KLATEN. TAMPILIN JUGA DONK TENTANG SEJARAH,VISI MISI, PROSES PEMBELAJARAN TIAP MATA PEALAJARAN DAN LAIN-LAIN TENTANG SMK KRISTEN 2 KLATEN